Rabu, 08 Desember 2010

Fungsi System Hybernate

     System Hybernate disini adalah porses agar startup atau shutdown pada windows kita dapat berjalan dengan cepat dari biasanya atau sebelumnya, aktifkanlah system hybernate pada computer anda. Ketika computer anda di-hybernate maka kondisi windows pada saat itu dan berbagai informasi di RAM akan di catat ke dalam harddisk anda.

     Pada saat anda melakukan startup kembali, settingan ini nantinya akan diambil dari harddisk dan dimasukan kembali ke RAM. Dengan demikian, semua kerjaan anda tidak akan hilang dan anda bisa melanjutkan semua kerjaan anda kembali tanpa perlu membuka aplikasi yang sedang berjalan satu persatu.

     Misalnya anda sedang bekerja dengan Microsoft word kemudian anda menshutdown computer tanpa menututup MSWord anda atau menyimpan kerjaan anda terlebih dahulu, jika system hybernate ini anda aktifkan maka computer anda menyimpan kerjaan anda sekaligus settingan-settingan windows sebelum computer akhirnya dimatikan, sehingga pada saat anda menghidupkan windows atau computer anda kembali, anda akan menemukan jendela windows persis saat terakhir kali anda gunakan, yaitu dengan program MSWord yang masih terbuka dengan ketikan anda dan ketikan tersebut tidak akan hilang satu hurufpun.

Untuk mengaktifkan hybernate lakukanlah langkah-langkah berikut ini:
1. Click menu Start 
2. Control Panel
3. Cari Icon Power Option kemudian click 2x.
    Lihat gambar di bawah.
4. Jika sudah di click 2x Power Option
    maka akan muncul menu pop up
    power option properties,
    kemudian click tab hibernate.
    Lihat gambar di samping.

5. Pada tab hibernate tandai pilihan
    enable hibernation. jika pilihan tersebut
    tidak ada,  berarti computer anda
    tidak mendukung fitur ini.
    Lihat contoh gambar disamping.

  
6. Jika sudah, pindah ke tab advance. 
    pada Box When I Press the power button
    on my computer:
    Click menu pull down yang ada disana
    dan pilih hibernate.
    Lihat gambar di bawah.



7. Click tombol Apply jika sudah.

8. Pada tab power schemes anda bisa mengatur konfigurasi power management anda. Clicklah menu pull dowm yang ada disana untuk melakukan settingan tersebut.

   Pada tab Turn Off Monitor tentukan berapa menit monitor akan dimatikan saat komputer ditinggalkan (didiamkan). Misalkan anda memilih 2 Menit maka jika komputer tidak digunakan dalam waktu 2 Menit, maka monitor akan mati secara otomatis. Fitur ini tergantung dari jenis monitor anda karena ada bebrapa monitor  yang tidak mendukung fitur ini.
  
    Begitu juga dengan pilihan-pilihan lainnya. pada fitur hibernate, pilih beberapa menit komputer anda akan di-hibernate saat komputer anda ditinggalkan (didiamkan). Jika anda mengaktifkan pilihan ini maka komputer anda akan di-hibernatekemudian di matikan.

    Fitur ini sangat berguna, misalnya anda sangat terburu-buru untuk kesuatu tempat dan anda lupa untuk mematikan komputer anda, maka komputer akan mati (Turn Off) dengan sendirinya dalam waktu yang telah anda tentukan. tetapi jika anda tidak menginginkan fitur ini, anda tinggal memilih Never pada menu puldown.



-= SEMOGA BERMANFAAT =-
__________________________________________________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat Acountmu Sekarang & kumpulkan Reward Dolar mu...